V A L U E S

SEMOGA BERMANFAAT

Jumat, 16 Januari 2009

CONTOH EVALUASI HASIL PELATIHAN

EVALUASI HASIL PELATIHAN
SERVICE CULTURE BUILDING TRAINING PROGRAM
PD. BPR KOTA BANDUNG

Setiap akhir pelatihan yang telah dilaksanakan selama 3 batch, kami memberikan kuesioner sebagai bahan evaluasi kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan.
Ada 3 (tiga) hal yang kami tanyakan :
1. Apakah materi pelatihan sesuai dengan harapan ? Peserta pelatihan 100% memberikan jawaban Ya
2. Apakah peserta dapat memahami materi yang diberikan oleh trainer ? Peserta pelatihan 100% menjawab Ya
3. Bagaimana cara penyampaian trainer pada pelatihan ini ? Peserta pelatihan 53% menjawab Sangat Baik dan 47% menjawab Baik

Sedangkan beberapa saran, komentar & kritik yang kami terima :
“Supaya lebih banyak praktek”
”untuk pelatihan materi bagus”
“materi untuk pelatihan yang akan dating hendaknya lebih variatif mengingat permasalahan yang ada juga beragam”
“untuk waktu pelaksanaan pelatihan diharapkan pada jam kerja, lebih sering lagi dilakukan pelatihan seperti ini”
“mudah-mudahan kedepannya bias diadakan pelatihan lagi setiap 3 bulan untuk menambah wawasan yang lebih luas lagi”
“lebih ditambah lagi materi-materi penunjang”
“pelatihan dilakukan di alam terbuka”
“semoga dapat diadakan pelatihan lagi di kesempatan lain dengan pembahasan yang berbeda”
“game diperbanyak”
“sangat bagus karena memberikan pelajaran yang sangat penting”
“”lebih diperbanyak untuk (game) praktek-nya”
“materi audio visualnya boleh ditambah lagi”
“masih merasa kurang lama waktunya”
“kalau bias pelatihan ini ada tindaklanjutnya lagi”
“kiranya hasil pelatihan ini harus ada evaluasi”
“sebaiknya banyak diskusi”
Senantiasa, setiap saran, komentar & kritik yang berhubungan dengan pelayanan kami akan menjadi evaluasi kami untuk lebih meningkatkannya.

Terimakasih.

Tidak ada komentar: